Program 1000 Rumah Haji Robert Peduli Di Resmikan Kembali Dua Unit

HALMAHERA UTARA, sibermalut.com - Program pembangunan 1000 rumah Hi Robert peduli di Desa - desa lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) kembali diresmikan.

Presmian rumah yang selesai dibangun, Kali ini peresmian untuk unit ke-5 dan 6 di Desa Kukumutuk, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara, pada Rabu 29/03 bulan lalu.

Kepada media ini, kepala desa (Kades Kukumutuk Halut, Onesimus Gohora menjelaskan, bahwa penerima bantuan dari kedua rumah tersebut adalah keluarga Desius dan Yoram Dugalaha. 

Kedua penerima bantuan rumah dari Hi. Robert itu merupakan warga yang bekerja sebagai petani dimana, mereka memiliki kondisi sehari-hari yang cukup memprihatinkan karena tinggal di tempat yang tidak layak huni," ungkapnya, Selasa (12/04/2023)

Ia juga menuturkan, Presiden Direktur NHM Bapak Hi. Robert melalui tim Bedah Rumah, tim SP, serta berdasarkan musyawarah bersama Desa Kukumutuk kemudian memutuskan untuk memberikan kepada kedua keluarga tersebut kesempatan menikmati tempat tinggal yang lebih layak, aman dan nyaman.

Terpisah, kedua penerima bantuan Hi robert itu tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada presdir PTNHM, Bapak Haji Robert karena telah memperhatikan masyarakat di lingkar tambang, serta mereka mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas bantuan yang diberikan sehingga mereka dapat memiliki tempat tinggal yang layak.

Untuk diketahui, dengan diresmikannya rumah unit ke-5 dan 6 di Desa Kukumutuk ini, maka total tercatat 149 unit rumah telah selesai dibangun dan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu Desa lima Kecamatan lingkar tambang.

Dan program Bedah 1000 Rumah merupakan inisiatif dari Bapak Haji Robert untuk memberikan hunian yang layak sekaligus berdampak langsung pada peningkatan kesehatan, keamanan dan kesejahteraan warga masyarakat lingkar tambang PTNHM Halut Maluku Utara. (Tim Siber)

0 Komentar